oleh

Wakil Bupati Rasyid Berjanji Perjuangkan TPP ASN Konawe Selatan

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel), Rasyid berjanji memperjuangkan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara di lingkup pemerintahannya. Hal itu disampaikan Rasyid saat memimpin apel pagi yang diikuti staf dan para pejabat eselon lingkup Pemerintah Kabupaten Konsel di Lapangan Upacara Kantor Bupati pada Senin, 24 Mei 2021.

Rasyid menjelaskan, peningkatan kesejahteraan ASN melalui pembayaran TPP bakal ia perjuangkan dengan syarat target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tercapai.

“Saya sangat paham dengan kondisi kesejahteraan aparatur, apalagi saya juga mantan anak pegawai yang serba terbatas. TPP bisa diberikan jika penerimaan PAD bisa optimal. Saya akan pasang badan terkait realisasi pembayaran tunjangan ini jika target tercapai,” janjinya.

Akan tetapi, Rasyid menekankan kepada seluruh ASN untuk menerapkan kedisiplinan dalam mendukung kelancaran pekerjaan di instansi pemerintah. Sebab menurutnya, kedisiplinan merupakan modal yang wajib dimiliki setiap Aparatur Sipi Negara (ASN).

“Permasalahan ini juga yang selalu menjadi perhatian dan penekanan utama di setiap kesempatan,” kata dia.

Ditegaskan Rasyid, tak ada alasan aparatur untuk tidak menegakkan kedisiplinan karena telah diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

“Setiap ASN wajib hukumnya disiplin, sebab semuanya telah diatur dalam undang-undang, termasuk ketentuan mengenai kewajiban, larangan dan sanksi serta hukuman bagi yang melanggar,” tegasnya.

Dikatakannya, jika aparatur masih melakukan pelanggaran maka dirinya tak segan dan bakal memerintahkan Sekda serta BKPSDM untuk memberikan sanksi sesuai tingkat kesalahan.

“Sesuai tugas saya di bidang pengawasan dan berdasarkan peraturan pegawai, jika ASN melanggar maka akan diberikan sanksi tegas, maka terapkanlah disiplin kerja sebelum terkena hukuman,” ungkapnya.

“Itulah juga kenapa, saya datang lebih awal di pagi ini, karena ingin melihat dan memastikan kondisi ril kehadiran pegawai, sebagai dasar pertimbangan dan evaluasi terhadap kedisipilinan dan kinerja pegawai,”pungkasnya.

Usai pimpin apel, Wabup Rasyid langsung memanggil insntansi bagian kepegawaian dan memeriksa satu persatu absensi apel pagi. (C)

Terkini