oleh

Wabup Konsel jadi Sampel Perdana Program Coklit KPUD

ANDOOLO – Rumah Jabatan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Arsalim Arifin, menjadi yang pertama disambangi oleh Tim Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konsel sebagai sampel kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar Pemilih Tetap (DPT) terkait Pilgub Sultra 2018, pada Sabtu (20/1/2018).

Kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan bagian dari peluncuran program KPU Pusat untuk Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) secara serentak di daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada.

Tim Coklit KPUD Konsel dipimpin Ketuanya, Herman bersama Komisioner lainnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), yang diterima langsung oleh Arsalim Arifin bersama Istrinya Arni Arsalim di kediamannya.

Menurut Keterangan Ketua KPUD Konsel, Herman mengatakan, gerakan Coklit ini dilakukan untuk pemutakhiran data yang akan dilaksanakan selama sebulan secara serentak se-Indonesia untuk daerah yang menyelenggarakan Pilkada dengan target lima rumah sehari untuk satu PPDP, dengan melibatkan PPK, PPS dan PPDP serta Panwaslu.

“Untuk Konsel sendiri, tersebar di 22 Kecamatan dengan 630 anggota PPDP yang baru kita kukuhkan pada Rabu 17 Januari 2018 waktu lalu,” ujarnya.

Hermna menerangkan, Setiap petugas PPDP akan didampingi oleh PPK dan PPS yang berkunjung secara door to door untuk memastikan kepada seluruh anggota keluarga memiliki hak pilih atau belum agar dimasukkan kedalam DPT dengan membawa data DP4.

“Pelaksanaan Coklit dimulai hari ini, dan akan berakhir pada tanggal 18 Februari 2018 mendatang,

“Wabup dan keluarganya kita jadikan sampel karena salah satu Tokoh sentral yang ada di Konsel, dan sebagai contoh warga negara yang baik dan patuh terhadap Undang Undang, sehingga bisa menyalurkan hak pilihnya di Pilgub mendatang,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini