TP-PKK Konsel, Serahkan Bantuan Sembako dan Obat Obatan Kepada Korban Banjir

MORAMO UTARA – Ketua Tim Penggerak (TP -PKK) kabupaten konawe selatan (Konsel) Hj. Nurlin Surunuddin, SH. Berikan bantuan sembilan bahan pokok ( Sembako ), Obat-obatan dan peralatan medis, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si bertempat di Posko Utama penampungan pengungsi korban banjir SDN I Desa Lamokula Kec. Moramo Utara, Selasa (26/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, usai memberiakan bantuan, Nurlin Surunudin menyampaikan, rasa empati kepada korban banjir dan mengingatkan agar selama berada di posko pengungsian, tetap menjaga kesehatan.

Nurlin menambahkan. “semoga dengan bantuan yang kami berikan baik dari diri pribadi maupun kelembagaan bisa meringankan beban dan bermamfaat bagi warga yang terkena musibah,”ucap Nurlin.

Nurlin berharap dengan musibah tersebut, agar warga korban banjir tetap bersabar serta tak lupa berdoa kepada ALLAH SWT,  Agar selalu dilindungi dan berharap musibah ini segera berakhir sehingga warga bisa kembali ke rumahnya dan beraktifitas seperti biasa.

Ditempat yang sama Sekda Konsel H. Sjarif Sajang mengatakan, “Bahwa Pemda Konsel telah menyiapkan logistik untuk memenuhi kebutuhan pengungsi dengan bekerjasama dengan pihak terkait utamanya pihak TNI – Polri, Basarnas, PMI dan Tim Terpadu lainnya termasuk penyediaan perahu karet, pelampung, dan genset,”.

“Tambahan tempat penampungan berupa Tenda,dan juga memastikan tersedianya  sarana MCK dan air bersih serta peralatan dan tenaga medisnya,” tambah Syarif.

Untuk di ketahui kata Syarif, bantuan telah disebar di beberapa titik lokasi banjir, dan untuk tempat penampungan pengungsi di Desa Lamokula terbagi dalam 2 Posko yakni posko utama memakai gedung  SD N 1 Lamokula dan posko pembantu di Mesjid Al-Ikhlas di Desa yang sama.

“Adapun jumlah pengungsi di tempat ini sesuai data yang ada berjumlah 395 jiwa termasuk 3 orang sedang mengandung, dan untuk rumah yang terendam sebanyak 85 rumah, dimana akan menjadi prioritas kita untuk kita berikan bantuan lebih maksimal,” tutupnya.


Reporter : Erlin
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total