oleh

TKM Bongkar Mitos Bekas Bangunan RS Umum Konsel yang Angker

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Tim Kendari Misteri (TKM) bongkar mitos soal Bagunan bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dianggap angker oleh masyarakat sekitar.

Pengungkapan misteri gedung kosong itu oleh TKM disiaran langsung melalui live streming media sosial akun facebook dalam episode ke 58 yang berjudul “Rumah Sakit terbengkalai Andoolo” pada jumat malam 16 Oktober 2020 lalu yang dimulai pada pukul 22:00 – 03:30 Wita

Asrudin Silondae, menjelaskan dari pengakuan beberapa warga sekitar bagunan kosong bekas RS itu juga pernah dipakai sebagai kantor Dinas Pendidikan lokasinya terletak dikelurahan Alangga Kecamatan Andoolo, diketahui sudah lama tidak difungsikan.

“Kata warga sekitar bagunan tersebut sudah lama tidak difungsikan,cerita mistisnya sudah menjadi rahasia umum,” jelas Asrudin saat ditemui disalah satu tempat nongkrong di Andoolo, Sabtu 14 November 2020.

Lanjut pria yang akrab disapa Host Banggona ini, menjelaskan dari explore yang dilakukan malam itu, pada saat sedang penelusuran, beberapa crew dan host merasa diganggu oleh penghuni bangunan tersebut.

“Pada saat tim sudah mulai memasuki bagunan kosong, kami disambut dengan kesan dan suasana yang begitu seram membuat bulu kuduk berdiri,” jelasnya.

Menurutnya, dalam bangunan kosong itu dihuni banyak makhluk-makhluk astral yang tidak diliat dengan kasat mata. Seperti jin, setan.

“Dari pengelihatan mata batin saya, banyak sekali makhluk gaib dan bermacam golongan yang mendiami bangunan kosong itu, namun lebih cenderung pada malam itu sosok anak kecil yang sedang bermain,” terangnya.

Host Banggona menyebut ada sejumlah kejadian yang bikin merinding pada saat sedang melakukan penelusuran dalam ruangan-ruangan bangunan itu.

“Seperti, merasa diawasi, seakan ada orang berdiri di belakang kita, sensasi dipegang oleh tangan tak terlihat, bulu kuduk yang berdiri tiba-tiba,” ungkap

Arman Maulana selaku salah satu host TKM, mengaku selama melakukan explore dibeberapa tempat yang di anggap angker di Sultra, namum bangunan eks Rumah sakit Konsel menurutnya terkesan lebih menantang. Bahkan pengujung yang nonton live TKM yang berakhir pada pukul 03:30 Wita nyaris tembus 1000 penonton.

” Pada saat saya ambil alih sebagai host, saya mendengar suara benda jatuh, tapi saat didekati tak ada apapun di sana. Saya pun sontak langsung lari keluar, bahkan hingga perasaan depresi ketakutan yang tiba-tiba,” pungkas pria yang akrab disapa Host Def.

Terkini