Tingkatkan Kamtibmas, Bripka Suyanto Minta Warga Ranomeeto Hidupkan Ronda Malam

RANOMEETO – Bhabinkamtibmas Polsek Ranomeeto Polres Kendari, Bripaka Mohammad Suyanto intens menyempatkan waktunya untuk menyambangi warga binaanya.

Aktivitas menyambangi masyarakat ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin setiap petugas Bhabinkamtibmas.

Selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat, dirinya juga juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Hal itu misalnya yang dilakukannya saat berkunjung ke Desa Laikaaha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Dalam kunjungan ini, Bripka Mohammad Suyanto menyambangi rumah Kepala Desa Laikaaha, Muhsini.

Kepada Kades di salah satu wilayah binaanya itu, Bripka Suyanto mengajak Muhsini selaku Kades untuk mengaktifkan kembali ronda malam untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti pencurian dan kriminal lainnya.

“Dengan diadakannya ronda malam, maka desa akan semakin aman dari segala bentuk kejahatan,” kata Bripka Suyanto.

Sementara itu, Kapolsek Ranomeeto AKP Dedi Hartoyo,S.PI mengatakan, dirinya telah mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan patroli sambang dan juga dialogis bersama warga.

“Supaya tidak terjadi kebuntuan dan ada saluran positif untuk menyampaikan Informasi sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga,” kata AKP Dedi.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total