oleh

Tingkatkan Fasilitas, Puskesmas Tinanggea Buat Bangunan Baru

Reporter : Erlin

TINANGGEA – Maksimalkan layanan kesehatan, Puskesmas Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan, baik sarana dan prasarana, tenaga maupun ketersediaan obat-obatan dan lainnya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tinanggea, Ilham Hilal menjelaskan puskesmas Tinanggea merupakan salah satu puskesmas rawat inap. Agar lebih memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pihaknya tengah menata dan membuat bangunan baru guna peningkatkan fasilitas.

“Kondisi saat ini puskesmas kami sedang dilakukakan penataan ruangan dan pembangunan bangunan baru,” ucap Ilham Hilal saat ditemui Kamis, 08 Oktober 2020.

Ia mengaku saat ini pihaknya masih konsisten dengan melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Apalagi beberapa pekan lalu Puskesmas Tinanggea diberikan bantuan mobil ambulance dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel. “Tentunya bantuan tersebut guna untuk peningkatan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebut, selain bantuan Mobil Ambulance, kedepan Puskesmas Tinanggea juga akan diberikan bantuan berupa Ambulance laut sehingga masyarakat yang ada di pulau lebih cepat mendapatkan pelayanan.

” Dengan adanya sarana Ambulance Laut masyarakat yang ada di desa Bungin dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal,” pungkasnya.

DItempat yang berbeda, salah seorang masyarakat tinanggea yang tak ingin namanya disebutkan, mengaku puas atas pelayanan puskesmas tinanggea.

“Saya pribadi merasa puas atas pelayanan puskesmas ini, saya sudah sering kesini melakukan pemeriksaan dan konsultasi,” singkatnya.

Terkini