oleh

Tingkatkan Akhlak, Wahdah Islamiyah Bangun Pesantren di Konsel

TINANGGEA – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) hari ini, Jumat (6/4/2018) resmi memiliki tambahan satu pesantren dengan nama Pondok Pesantren Arrahman, berada di Kelurahan Tinanggea Kecamatan Tinanggea.

Mewakili Bupati Konsel, Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Hamlin S Ode Maka, dalam sambutanya menyampaikan, dengan adanya pesantren di Konsel tersebut akan mendukung visi daerah yakni menciptakan Konsel sejahtera unggul dan amanah serta religius.

Salah satu program pesantren yang didirikan oleh Organisasi Wahdah Islamiyah tersebut, kata Hamlin, yakni Tahfiz Al-qur’an akan mampu membina dan mengkader serta menghasilkan hafiz dan hafizhah yang unggul dan berprestasi.

BACA JUGA: Pemda Konsel Prioritaskan Apoteker pada Formasi Pengangkatan ASN
Pesantren
Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Hamlin S Ode Maka. Foto: Erlin

Ia juga mengharapkan, Pesantren Arrahman dapat menghasilkan para kader Da’i yang memiliki pemahaman dan pengamalan isi Al Qur’an yang baik.

“Pemerintah mengharapakan sekaligus mengajak agar Pesantren Arrahman selalu berjalan beriringan dengan pemerintah dalam membina masyarakat menuju Konsel yang religius,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara Muhammad Ikhwan Kapai menyampaikan, pendirian pesantren tidak lepas dari peran masyarakat dan pemerintah.

“Ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Konsel dan Tokoh Masyarakat khususnya di Kecamatan Tinanggea ini, akhirnya pembangunan pesantren dapat diselesaikan,” ujarnya.

Lanjut ikhwan adapun bebera kegiatan yang akan dilakukan Pesantren Arrahman sebagai kontribusi dalam pembinaan keagamaan di Konsel adalah kegiatan Tahfiz Qur’an.

“Kegiatan Formal yaitu membuka sekolah mulai dari TK sampai SMA,  pembinaan majelis Ta’lim, TPA dan membantu bagi orang tua yang masih buta huruf Al-qur’an,” terangnya.

Untuk diketahui, Wahdah Islamiyah adalah salah satu Ormas Nasional yang mendukung pemerintah guna menjaga akhlak dan moral masyarakat dwngan dakwah, pendidikan, sosial dan lingkungan hidup.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini