Tak Hadir Tes Tertulis, 6 Peserta Seleksi PPS di Konsel Dinyatakan Gugur

Reporter: Erlin

PALANGGA – Enam peserta tidak hadir seleksi tes tertulis perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel September mendatang.

Ketua PPK Kecamatan Andoolo, Randi menjelaskan pihaknya belum menerima laporan alasan absennya keenam peserta tersebut. Padahal sambung, Randi jadwal dan tempat serta waktu pelaksanaan seleksi tes tertulis sudah diumumkan.

Adapun Kata Randi, keenam peserta seleksi yang tidak hadir masing-masing dari Desa Puunggapu, Lalonggombu, Bumi Raya, Wunduwatu dan Desa Lalobao.

“Desa Puunggapu satu orang, Lalonggombu satu, Bumi raya satu Wunduwatu satu kemudian desa lalobao dua orang,” terangnya.

Lanjut Randi, untuk wilayah kecamatan Andoolo jumlah peserta yang melakukan pendaftaran seleksi PPS sebanyak 99 peserta dari masing-masing dua kelurahan dan delapan desa.

Sementara untuk lokasi tes tertulis sambung Randi, lokasinya dipusatkan di dua tempat bersama lima kecamatan lainnya, yakni SMP Negri 6 Konsel dan SD Negeri 3 Konsel.

“Dari hasil pembagian Zona oleh KPU Konsel kecamatan Andoolo berada di Zona dua bersama lima kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Lainea, Palangga, Palangga Selatan, Baito dan Andoolo Barat,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Konsel, Devisi teknis Asriani menambahkan bagi mereka yang tidak mengikuti seleksi tes tertulis secara otomatis dinyatakan gugur.

Sebab, kata Asriani Pengumuman tes tertulis berdasarkan perengkingan enam besar, untuk menuju tes wawancara yang nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga di masing-masing desa.

“Tes wawancara akan berlangsung pada tanggal 15-17 maret 2020,” terangnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda