oleh

Surunudin Buka Porseni Tingkat Kecamatan Ranomeeto, Sekaligus Resmikan Lapak PKL

RANOMEETO – Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kecamatan Ranomeeto di dampingi Wakil Bupati Dr. H. Arsalim Arifin, SE.,M.Si, bertempat di Lapangan Sepakbola Sorumba Kelurahan Ranomeeto, Sabtu (18/8/2018).

Tampak hadir pada acara pembukaan Porseni tersebut, Sekretaris Daerah Ir. H. Sjarif Sajang, M.Si, Anggota DPR RI Drs. H. Ridwan Bae, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, S.Sos., M.Si, Camat Ranomeeto Syahrir Anjaya, SP, Lurah Ranomeeto Adrianto, S.STP,  yang di saksikan ribuan masyarakat yang memadati acara.

“Porseni ini merupakan salah satu alat pemersatu dan untuk mempererat tali silahturahmi antar peserta, atlet dan masyarakat desa serta sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat guna mencapai tingkat kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan selalu menjaga semangat persaudaraan dan kebersamaan,” kata Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengawali sambutannya.

Kegiatan ini juga, lanjut Surunuddin, merupakan sebagai langkah awal
proses rekrutmen atlet dan pelatih untuk persiapan lomba pada tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Ketika pada saat kita butuhkan sudah siap, jadi selamat bertanding dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga kegiatan ini agar tetap berlangsung aman, tertib dan terkendali,” ucapnya.

Sedangkan menurut Camat Ranomeeto, Syahrir Anjaya mengatakan, Porseni itu diikuti 11 desa dan 1 kelurahan yang diselenggarakan sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi di Ranomeeto dan untuk meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik dari prestasi pada porseni yang lalu.

“Adapun Cabor yang di pertandingkan terdiri atas olahraga sepak bola tingkat desa dan bola volly putra putri, untuk cabang seni terdiri dari tiga cabang jenis lomba yakni lomba vokal group tingkat SMP, lulo kreasi tingkat SD dan SMP, lomba paduan suara tingkat SD, serta pengucapan Pancasila tingkat Taman Kanak-kanak, adapun waktu pertandingan untuk olahraga mulai tanggal 19 – 23 Agustus 2018 dan cabang Seni mulai tanggal 18 – 23 Agustus 2018 yang kesemuanya di adakan di Lapangan Sorumba Kel Ranomeeto.

Pada kesempatan tersebut, usai membuka Porseni dan masih di sekitaran lapangan sepakbola, bupati Konsel juga meresmikan kios untuk para PKL yang berjumlah 13 kios dari 20 tenant yang bersumber dari Dana Desa Langgea Kecamata Ranomeeto dan dikelola melalui Bumdes.

Dimana menurut Kades Langgea, Sembo menjelaskan bahwa 20 Kios yang tersisa akan di selesaikan pada tahun 2019 dengan sharing budget anggaran Disperindag Konsel yang penempatannya sama  di sekitar lapangan sepakbola Sorumba Ranomeeto yang akan di isi dengan jualan jenis makanan ringan dan cinderemata khas Konsel.

Setelah peresmian kios PKL, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi sepakbola yang mempertemukan Tim Garuda yang dipimpin Bupati Konsel dan Tim Asosiasi Kepala Desa se Kec Ranomeeto dengan kapten kesebelasan Kades Langgea yang berakhir dengan skor 5 – 1 yang di menangkan Tim Garuda.

Dimana Bupati lenyumbang 2 gol dan Wabup 1 gol, Ketua DPRD serta Sekda masing masing satu gol, adapun gol semata wayang Asdes di sumbangkan oleh Kades Boro-boro.(b)


Reporter : Erlin
Editor: Hendriansyah

Terkini