oleh

Sosialisasi Pengawasan Pilkada, Panwascam Tinanggea Sasar Pemilih Pemula

Reporter: Erlin

TINANGGEA – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tinanggea menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pemilih pemula pada pemilihan bupati dan wakil bupati Konawe Selatan tahun 2020.

Sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Tinanggea, Kamis 27 Agustus 2020, tersebut diikuti 40 siswa dari sejumlah sekolah se-Tinanggea, serta masyarakat.

“Sosialisasi ini digelar selama sehari, tanggal 27 Agustus 2020, mulai pukul 11.00 sampai 18.30,” terang Ketua Panwas Tinanggea, Andri Indrawan saat ditemui, Jumat, 28 Agustus 2020.

Andri menuturkan, tujuan sosialisasi untuk mengajak pemilih pemula sebagai agen Panwascam Tinanggea dalam menjalankan tugas pengawasan sebagai saat Pilkada.

“Dengan melakukan tatap muka langsung dengan para milenial pemilih pemula kami berharap, semoga sosialisasi tersebut dapat memberikan edukasi,” ujarnya.

Ia juga berharap, sosialisasi dapat menciptakan pemilih muda yang bisa menentukan pilihannya kedepan dan menjadikan pemilih pemula sebagai gen Panwas ditingkat kecamatan.

“Semoga sosialisasi ini dapat menciptakan pemilih muda yang profesional dalam menentukan pilihan,” harap Andri.

Senada dengan itu, Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwascam Tinanggea, Sopian juga mengajak pemilih pemula untuk bersama mengawasi tahapan Pilkada tahun 2020.

“Dengan mengajak para pemilih pemula disosialisasi ini, agar nantinya pemilih pemula ini dapat menjadi pemilih yang mandiri, jujur, adil serta akuntabel,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemateri dalam sosialisasi ini yakni Hajarudin, S.Pi, Komisi Independen Pemantau Pemilu Konsel, Ade Sukma Saputra, SH Anggota LBH HAMI Konsel.

Terkini