oleh

Sambut HUT RI Klinik dr. Mbayo Buka Anjungan Mobile JKN dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

ANDOOLO – Bagi masyarakat yang bermukim di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak perlu jauh-jauh untuk mengecek kesehatan.

Pasalnya Klinik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) milik dr. Mbayo Ridwan Sandi meluncurkan anjungan mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan pemeriksaan kesehatan gratis di stand pameran Kecematan Tinanggea dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI yang 73 tahun.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pengunjung stand pameran seperti periksa tekanan darah, gula darah dan golongan darah yang bekerjasama dengan labolatorium Maxima Kendari secara gratis, dan menjadikan masyarakat lebih dekat dengan penggunaan Mobile JKN,” kata dr Mbayo saat dihubungi Rabu (15/8/2018).

Mbayo menjelaskan, stand anjungan Mobile JKN berguna untuk membantu masyarakat sebagai calon peserta yang kesulitan men-download dan melakukan pendaftaran pada aplikasi Mobile JKN.

Klinik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)
Suasana antrian warga di Klinik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). (Foto: Erlin Mediakendari.com)

Untuk melakukan pendaftaran pengguna Mobile JKN, masyarakat diharapkan menyiapkan beberapa data antara lain nomor kartu JKN-KIS, NIK, tanggal lahir, nama ibu kandung, email, dan nomor handphone.

“Sekarang pendaftaran BPJS kesehatan, perubahan data, cek tagihan dan info terkait BPJS kesehatan sudah berada di ujung jari, caranya mudah, cukup dengan cara donlowd aplikasi mobile JKN, sehingga masyarakt tidak perlu lagi jauh-jauh mengantri di kantor BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Mbayo berharap, masyarakat dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan geratis dan stand anjungan mobile JKN tersebut.

“Kegiatan ini sudah kita mulai sejak tanggal 13 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 18 kedepan, kami berharap masyarakat dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih aktif dalam menjaga kesehatan,” harapnya.(a)


Reporter : Erlin

Terkini