oleh

Sambut HUT ke 15, Pemda Konsel Gelar Karnaval Budaya

ANDOOLO – Sambut HUT ke 15, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Karnaval budaya dengan menampilkan kuda lumping, musik bambu, hingga pawai baju adat di 25 kecamatan yang ada serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyampaikan, dengan usia Konsel yang ke 15 tahun, Pemda akan semakin berbenah. Selain itu katanya, ke depan akan menetapkan karnaval budaya menjadi agenda tetap sekaligus untuk menarik wisatawan.

“Kekayaan budaya ini akan kita coba tumbuh kembangkan dengan pembangunan yang selalu bersinergi,” jelas Surunuddin di pelataran Kantor Bupati, Senin (30/4/2018).

BACA JUGA: Pagelaran Porseni Bakal Meriahkan HUT Konsel ke 15

Selain itu kata Surunuddin, setelah melihat euforia masyarakat dalam menyambut kegiatan tersebut, menurutnya itu langkah awal yang akan diramu kembali menjadi sesuatu yang lebih agar dapat mengundang daerahlain untuk melihat keaneka ragaman Konsel.

“Pesan saya adalah kegiatan ini salah satu cara dalam rangka mensinergikan berbagai etnis, perbedaan ini akan menjadi kekuatan pembangunan Konsel. Apa lagi ini yang pertama kali kita coba selenggarakan Festival Budaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengatakan, melalui karnaval budaya tersebut mengingatkan mengenai awal perjuangan, sehingga Konsel terbentuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Momen ulang tahun ini yang tidak kalah penting adalah sama-sama kita bersyukur dan berdoa semoga apa yang kita telah perbuat kemarin dapat ditingkatkan di masa mendatang,” jelasnya.

“Dan tanggung jawab moral kita adalah bagaimana mengemban amanat dari pendahulu-pendahulu kita,” sambungnya.

Irham juga menerangkan, setelah melihat pembangunan yang sudah 15 tahun lamanya, tentunya sudah dapat dilihat perkembangan Konsel yang semakin maju.

“Hari ini infrastruktur kita sudah hampir semua bagus. Angka kemiskinan juga sudah mulai kita tekan,” tutupnya.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini