oleh

Ribuan Simpatisan Antar Surunuddin – Rasyid Mendaftar Ke KPU Konsel

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Ribuan simpatisan pendukung Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga-Rasyid datang ke KPU untuk mengantar pasangan ini mendaftar.

Pasangan dengan Akronim “SUARA” ini tiba dengan iring iringan motor trail, tiba di depan kantor KPU sekitar pukul 03.00 wita, pasangan ini langsung mengikuti proses pemeriksaan suhu badan sesuai protokol kesehatan lalu melakukan registrasi sebelum masuk dipanggung tempat pendaftaran yang telah disediakan KPU tepat disamping kantor KPU.

Sementara itu, ratusan massa yang ikut mengantar menunggu diluar pagar didepan kantor KPU. Sebab,pihak KPU Konsel membatasi orang masuk guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Usai menunggu berkas pendaftaranya di verifikasi KPU sebelum dinyatakan memenuhi syarat untuk ke tahap selanjutnya, Surunuddin Dangga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada simpatisan pendukungnya yang telah mengatarnya mendaftar ke Kantor KPU.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada seluruh pendukung yang turut mengantar. Mudah-mudahan usaha kita menuju tahap selanjutnya sebagai kandidat sekaligus sebagai calon bisa berjalan dengan lancar. Sekali lagi, terima ksih terhadap partai pengusung, para media, simpatisan, yang telah setia mengatar kami sampai sejauh ini,” ungkap Surunuddin usai melakukan pendaftaran, Jumat 4 September 2020.

Sebelum mendaftar, Pasangan Surunuddin-Rasyid lebih dulu melakukan deklarasi di lapangan sepak bola kecamatan Palangga, ditempat itu, ribuan massa tumpah ruah menyaksikan orasi politik yang disampaikan secara bergantian oleh beberapa tokoh politisi yang ada di Konsel, salah satunya Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo yang sempat digadang-gadang bakal meramaikan kontestasi lima tahunan ini.

“Saya kira saya mengucapkan terima kasih Ya, dengan banyaknya simpatisan yang hadir hari ini padahal kita hanya bikin pengumuman. Saya kira dengan bergabungya Irham semakin menambah kepercayaan diri kita di masyarakat itu bisa kita lihat simpatisan kita yang hadir hari ini,” katanya diwawancarai saat deklarasi.

Surunuddin berpesan kepada seluruh tim maupun kader partai pengusung agar terus solid menjaga kekompakan untuk memenangkan pasangan Suara jilid dua ini.

Untuk diketahui pasangan SUARA diusung oleh lima partai, yakni partai Golkar enam kursi, partai Nasdem lima kursi, Gerindra lima kursi, PKS satu kursi, PKB sati kursi, PBB satu kursi.

Terkini