oleh

Reses Masa Sidang III, Ardin Prioritaskan Aspirasi Pembangunan Jalan Tani

Reporter : Erlin

BENUA – Anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Ardin, menjaring aspirasi konstituennya di daerah pemilihan (dapil) II, dalam agenda reses pada periode masa sidang III.

Politisi Golkar ini bertatap muka dengan konstituennya di Desa Lamara Kecamatan Benua, pada Sabtu 26 Desember 2020 lalu, dengan mengedepankan protokol kesehatan karena masih masa pandemi.

Ardin menuturkan, dalam reses tersebut, aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya pembukaan dan peningkatan jalan usaha tani yang diharapkan menjadi usulan prioritas.

“Dengan infrastruktur jalan yang baik maka akan memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat,” terang Ardin saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Senin 28 Desember 2020.

Tidak hanya itu, masyarakat di Dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan yakni Basala, Benua, Angata, Mowila, Sabulakoa, Landono, Ranomeeto Barat, dan Ranomeeto ini juga berkaitan dengan honor dan air bersih.

“Minimnya sarana Air bersih, masyarakat juga meminta kenaikan honor guru TK, guru gaji dan honor aparat desa,” ujar Ardin.

Menurutnya, aspirasi tersebut nantinya akan dibawa dalam pleno reses untuk disampaikan ke Pemkab Konsel melalui penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Konsel.

“Hal itu untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil II sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” pungkasnya./C

Terkini