oleh

Remaja di Konsel Ditemukan Tewas Gantung Diri

Reporter : Erlin

KOLONO – Seorang remaja asal Desa Mondoe Jaya Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi menjelaskan FH (17) pertama kali ditemukan oleh kakak kandungnya R (31), dalam kondisi gantung diri sekira pukul 07.30 Wita.

“Kakak korban masuk ke dalam rumah dan mencari korban, setelah membuka pintu kamar, kakaknya kemudian melihat korban dalam posisi berdiri. Saat membuka jendela kamar yang berada disamping korban, kakaknya melihat ada kain sarung yang melingkar di leher korban,” kata Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi, Sabtu 14 November 2020.

Melihat kejadian itu, lanjut Fitrayadi, kakak korban kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun, saat kain sarung yang melilit leher korban dibuka untuk diberikan pertolongan, korban sudah meninggal dunia.

Saat itu juga, pihak kepolisian yang mendapatkan informasi insiden tersebut langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat petugas Kepolisian tiba di TKP, kondisi korban sudah meninggal dunia dan korban telah diturunkan di ruang tengah rumah oleh keluarga dan warga sekitar.

“Kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan, apakah murni gantung diri atau ada perbuatan pidana,” terangnya.

Hanya saja, ia menambahkan, keluarga korban menolak saat pihak kepolisian hendak membawa korban untuk dilakukan otopsi. Penolakan tersebut termuat dalam surat pernyataan penolakan yang dibuat oleh keluarga korban.

“Di TKP, pihak kepolisian mengamankan benda-benda berupa sarung, ponsel dan bantal,” tandasnya.

Terkini