oleh

Remaja di Konsel Diserang Buaya Saat Buat Rakit

Reporter: Hendrik

KENDARI – Iyan (19), warga Desa Roda, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), diserang buaya. Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan. Peristiwa itu terjadi, Jumat 06 Maret 2020 sekitar pukul 23.00 Wita.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP La Ode Proyek membenarkan penyerangan tersebut ketika dihubungi via Whatsappnya, Sabtu 7 Maret 2020.

Katanya, penyerangan itu diketahui saat warga mendatangi Kantor Polsek Kolono, Sabtu 7 Maret 2020, dan memberitahukan peristiwa naas tersebut sekitar pukul 09.30 Wita.

Ia menceritakan, korban bersama dua temannya sedang membuat rakit dari kayu di sungai Roda, rakit tersebut tersangkut dan kemudian korban turun ke sungai.

“Pas korban turun, buaya langsung menerkam korban, dan korban saat itu sempat diselamatkan dengan bantuan kedua temannya,” ungkapnya.

Atas insiden tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian tangan kanan, dada, punggung dan pinggang sebelah kiri.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kolono untuk mendapatkan perawatan sekitar pukul 24.50 Wita, dan pukul 01.30 Wita, dirujuk ke RS Bahteramas untuk penanganan lebih lanjut karena korban tidak sadarkan diri.

Terkini