oleh

Relawan Demokrasi KPU Konsel Sosialisasikan Pilkada Bagi Para Santri

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Relawan demokrasi basis keagamaan KPU Konsel menggencarkan sosialisasi menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Salah seorang relawan demokrasi, Rasma menuturkan, salah satu pesantren yang menjadi sasaran sosialisasi yakni pondok pesantren Darul Ihsan di Kecamatan Palangga.

Menurutnya, sosialisasi yang dilaksanakan bersama Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Konsel, Seni Marlina itu, bertujuan memberikan pemahaman bagi para santri tentang tatacara menyalurkan hak suaranya.

“Untuk di Pesantren Darul Ihsan ada 30 santri yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Rasma ketika ditemui, Sabtu 5 Desember 2020.

Dalam sosialisasi tersebut, kata Rasma, para santri juga menyampaikan kekhawatirannya jika dirinya tidak tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) di desanya.

“Ada santri menanyakan kepada kami bagaimana solusi seandainya hal itu terjadi, kita akan cek langsung di DPT nya kalau memang layak dan memenuhi syarat akan kita fasilitasi untuk bisa memilih,” terangnya.

Terkait sosialisasi ini, Pemilik Pondok Pesantren Darul Ishan, Ustad Yunus mengaku jika dirinya memberikan apresiasi bagi relawan demokrasi KPU Konsel karena telah memberikan edukasi bagi para santri.

“Semoga pemimpin yang terpilih nantinnya bisa menjadi pemimpin yang, jujur, amanah dan adil. Sehingga tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konsel,” pungkasnya. /B

Terkini