oleh

Realisasi Penerimaan Pajak Pemda Konsel 2017 Lampaui Target

ANDOOLO – Penerimaan Pajak Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) secara keseluruhan untuk Tahun 2017 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Kadis Badan Penarikan Pajak dan Restribusi Daerah (BP2RD) Konsel, Sahrin Saudalle, di ruang kerjanya, Rabu (10/1/2018).

“Syukur Alhamdulillah realisasi penerimaan pajak Pemda Konsel melalui BP2RD mengalami kenaikan dengan persentase 102.09 persen atau senilai kurang lebih 14 Milyar dari target kita 13 Milyar,” tutur Sahrin.

Sahrin menjelaskan, ada sembilan objek Pajak yang dikelola oleh BP2RD, dari objek tersebut terdapat beberapa yang melampaui target realisasi, diantaranya Pajak Hotel naik sebesar 112,70 persen, Pajak Penerangan Jalan 130,70 persen, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan naik sebesar 105,45 perseb, dan BPHTB naik hingga mencapai 102,92 persen,” urainya.

Lanjutnya, untuk itu di Tahun 2018 ini BP2RD Konsel akan menaikkan target penerimaan Pajak dari 13 Miliar di Tahun 2017, akan dinaikkan menjadi 16 Miliar dan optimis realisasi pencapaian target dapat tercapai dengan kerjasama seluruh pihak terkait terutama meningkatkan kinerja para pegawai penarik pajak di lapangan dengan tidak lupa selalu memperingatkan kepada wajib pajak akan pentingnya taat pajak.

“Adapun langkah-langkah yang akan kami terapkan untuk memenuhi pencapaian target tersebut, yakni melakukan perubahan reguler pajak, salah satunya adalah dengan merubah beberapa aturan mengenai tarif pajak yang sudah tidak sesuai dengan harga pasar dan kondisi saat ini,” jelas Sahrin.

“Kita juga akan memberikan Punishment untuk yang tidak taat, dan Reward bagi yang tepat waktu, tentu semua berdampak dengan berjalan optimalnya pembangunan di daerah Konsel,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini