oleh

Rayakan HUT RI ke-75, FKPPI Bersama RAG – SS Tanam 1000 Mangrove

Redaksi

KONSEL – Merayakan HUT RI ke-75, Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri Indonesia (FKPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menanam 1000 mangrove di pesisir Pantai Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Minggu sore 16 Agustus 2020.

Kegiatan ini dilakukan bersama bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS).

RAG menjelaskan, aksi penghijauan ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT RI ke-75. Ia berharap masyarakat setempat dapat menjaga kelestarian alam di daerah ini.

“Kami bersama FKPPI menanaman 1.000 mangrove bersama masyarakat setempat. Penanaman mangrove ini untuk mengedukasi masyarakat dan generasi muda, tentang pentingnya tumbuhan penyangga dikawasan pantai untuk mencegah abrasi pantai,” jelasnya.

Senada dengan itu, Senawan Silondae menuturkan, dalam kegiatan ini selain untuk mengedukasi dan pencegahan pendangkalan pantai, kehadiran RAG-SS juga untuk mendengarkan langsung keluhan warga Desa Wawatu.

“Selain kami memberikan edukasi, kami pun bertatap muka langsung dengan warga setempat guna mendengarkan keluhaan mereka,” tutur Senawan Silondae.

Terkini