oleh

Pisah Sambut Kapolres, Pemda Konsel Tingkatkan Kolaborasi dengan Polri

ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara pisah sambut Kapolres dari Kapolres sebelumnya AKBP Hamka Mappaita ke Kapolres baru AKBP Dedi Adrianto, pada Jumat (26/10/2018) malam, yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel. Dalam kegiatan itu, hadir pula Ketua TP-PKK Hj.Nurlin Surunuddin, Komandan Kodim (Dandim) 1417/ Kendari, Letkol Cpn Fajar Luvti Haris, Anggota DPRD Samsu, dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Konsel H.Surunuddin menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan pengabdian kepada Kapolres lama yang telah membantu menciptakan suasana keamanan yang tertib dan kondusif di wilayah Konsel. “Atas nama diri dan Pemda mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru bagi Kapolres lama, dan memohon maaf jika selama bertugas di daerah ini, kami melakukan hal-hal yang kurang berkenan baik disengaja maupun tidak, dan semoga saat menjalankan tugasnya selalu di sertai dengan kesehatan dan kesuksesan,” ucap Surunuddin.

Surunuddin juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru, dan semoga bisa memberikan suasana yang baru dan dapat meneruskan program dan kinerja Kapolres lama ke arah yang lebih baik dan bisa bermanfaat bagi jajarannya dan seluruh masyarakat Konsel.

“Kami akan menjadi tuan rumah yang akan selalu siap dan sedia membantu jika dibutuhkan,” tuturnya.

Kapolres lama, AKBP Hamka Mappaita, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moral maupun moril terhadap diri dan keluarganya sewaktu memimpin kepolisian wilayah konsel.

“Saya bersama istri juga memohon maaf jika selama mendharmabaktikan diri di Konsel, ada yang salah dan di luar kontrol kami, serta memohon do’a dan ridho agar kami diberi kesehatan dan bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru, seraya juga kami mendoakan kepada Bupati agar dapat mewujudkan Konsel yang maju dan hebat,” tuturnya.

Sedangkan Kapolres baru Konsel, AKBP Dedi Adrianto, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemda Konsel dan pihak terkait atas sambutan dirinya yang begitu meriah, sekaligus dirinya berjanji akan bekerja lebih maksimal dan lebih baik.

“Saya dan istri mengucapkan terima kasih atas penyambutannya, yang mana kami merupakan keluarga baru di daerah ini, yang masih butuh arahan dan masukan agar kedepan bisa lebih terarah dan berharap bisa berkolaborasi dalam mengemban tugas sehingga pelaksanaannya bisa lebih baik,” tandasnya. (b)


Reporter:Erlin


Terkini