oleh

Pilkades Serentak di Konut Masih Tahap Pembentukan Panitia

Reporter: Mumun

Editor: Taya

WANGGUDU – Sebanyak 85 desa di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara bakal melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Saat ini proses pembentukan panitia pemilihan sementara berlangsung.

Kepala Dinas Pemerintah dan Masyarakat Desa (DPMD) Konut, Sapruddin mengatakan Pilkades serentak di Bumi Oheo akan digelar pada 25 November 2019.

“Lagi pembentukan panitia sekarang. Yang membentuk itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kami bersama pemerintah kecamatan hanya meninjau. Panitia Pilkades itu berjumlah tujuh orang,” ujarnya, Jumat (18/10/2019).

Mantan Camat Molawe ini menuturkan empat dari 85 desa yang akan melaksanakan Pilkades hanya menggelar pemilihan PAW, karena menyelesaikan masa jabatan kepala desa lama yang meninggal dunia.

BACA JUGA:

“Seperti Desa Wawolesea, Anggolohipo, Waturambaha dan Morombo Darat. 81 desa itu yang Pj dan yang berakhir masa jabatannya bulan Januari 2020. Jadi pelaksanaannya dia normal, kalau PAW itu hanya menghabiskan masa jabatan yang telah meninggal,”tuturnya.

DPMD akan menyiapkan kertas suara yang akan digunakan pada Pilkades mendatang. Namun kata Sapruddin, pihaknya masih melihat kondisi anggaran yang ada. (B)

Terkini