oleh

Pilkada Konsel, ‘EWAKO’ Unggul di TPS Surunuddin

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Muhammad Endang dan Wahyu Ade Pratama unggul di TPS 02, tempat Surunuddin Dangga meyalurkan hak Suaranya, di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Rabu 9 Desember 2020.

Seperti diketahui, Surunuddin Dangga merupakan calon Bupati Konsel, berpasangan dengan Rasyid. Pasangan yang dikenal dengan tagline ‘SUARA’ ini memengang nomor urut 2.

Sedangkan paslon Muhammad Endang dan Wahyu Ade Pratama mengusung tagline ‘Ewako’ yang memegang nomor urut 3, dalam kontestasi lima tahunan di Konsel Tersebut.

Pantauan MEDIAKENDARI.com sekitar pukul 13.30 Wita, anggota KPPS mulai membacakan hasil penghitungan suara di TPS 02 Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo.

Penghitungan yang diikuti masyarakat secara antusias ini diawali dengan perolehan suara untuk Paslon nomor urut 3 sebanyak 4 kali secara berturut – turut, kemudian diikuti paslon nomor urut 2 dan nomor urut 1.

Pada hasil akhir perhitungan Suara di TPS 02 Kelurahan potoro, dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Endang- Wahyu (EWAKO) dengan jumlah suara 110 suara.

Selanjutnya, Pasangan Calon nomor urut 02, Surunuddin Dangga – Rasyid (SUARA) berjumlah 82 suara dan Paslon nomor urut 01, Rusmin – Senawan (RAG-SS) berjumlah 39 Suara.

Berdasarkan data yang dihumpun dari empat TPS di Kelurahan Potoro, paslon nomor urut 03, Muh.Endang – Wahyu Ade Pratama (Ewako) ungul sementara dengan jumlah suara 489 suara.

Disusul nomor urut 02, Surunuddin Dangga- Rasyid (SUARA) berjumlah 351 suara, Sedangkan paslon nomor urut 01, yakni Rusmin – Senawan (RAG-SS) berjumlah 149 suara.

Terkini