oleh

Perlombaan Olahraga dan Seni Siap Ramaikan HUT ke 15 Konsel

ANDOOLO – Menjelang HUT ke 15 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Pemerintah Daerah Konsel mengelar rapat pemantapan di aula Dinas Pendindikan dan Kebudayaan, pada Kamis (12/4/2018).

Sekretaris Daerah Konsel, Sjarif Sajang mengatakan, perayaan HUT Konsel yang akan dilaksanakan pada 24 April mendatang, pihaknya bakal mengisi dengan berbagai kegiatan lomba olahraga dan seni budaya.

“Saat ini kita mulai siapkan berbagai kegiatan yang akan diperlombakan. Baik olahraga maupun seni budaya,” ungkapnya usai menggelar rapat.

BACA JUGA: Hadiri HUT Kolono Timur, ini Pesan Wabup Konsel

Ia menerangkan, pihaknya akan fokus pada pertunjukan etnis dan berbagai budaya ciri khas Konsel.

“Kita fokus tunjukan etnis dan budaya, juga beberapa kegiatan olahraga seperti tarik tambang, bola gotong dan bola voli. Sementara untuk seni diisi dengan beragam budaya ciri khas Konsel,” jelasnya.

Adapun untuk Exspo, tambah Jendral ASN Konsel ini, pihaknya akan menggelar pada Agustus 2018 mendatang yang sekaligus dirangkaikn dengan pelaksanaan Jambore PKK.

“Karena Konsel jadi tuan rumah, jadi exponya kita rangkaikan perayaan Agustus. Pada saat itu kita akan mengisi exspo pameran potensi lokal dan budaya,” papar Sjarif.

Ia juga berharap kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat Konsel untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari Jadi Konsel yang ke 15 tersebut.

“Saya berharap semua SKPD harus sinergi, kalau ada yang tidak ikut berperan maka akan diberikan sanksi. Karena kita juga akan menggelar lomba kebersihan yang diikuti oleh sejumlah kecamatan dan sejumlah SKPD,” tutup Sjarif.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini