oleh

Peringati HUT RI 2020, Yonif 725/Woroagi Gelar Baksos bersama Warga

Reporter : Ardiansyah

KONSEL – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, Yonif 725/Woroagi melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama warga di sekitaran wilayah Markas Komando.

Kegiatan ini berupa pengobatan gratis dan sunatan masal yang digelar di Aula Muh. Yusuf, Markas Komando Yonif 725/Woroagi di desa Boro-bori, Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat 14 Agustus 2020.

Komandan Yonif (Danyon) 725/Woroagi, Mayor Inf. Muhammad Amin mengatakan kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Untuk kegiatan hari ini sendiri sifatnya untuk eksternal sebagai wujud pengabdian kami kepada masyarakat sekitar. Kita melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan masal dan sunatan masal yang dirangkaikan dengan jumat berkah persis berupa pembagian sembako kepada warga sekitar,” jelasnya.

Baksos tersebut dihadiri oleh masyarakat yang berdomisili sekitaran Yonif 725/Woroagi. Sebelumnya, berdasarkan data-data yang diperoleh dari masyarakat, bahwa sangat penting dengan diadakan baksos tersebut berupa sunatan masal dan pengobatan gratis dalam memeriahkan HUT ke 75.

“Saat ini yang daftar dari sunatan masal berjumlah 30 orang, kemudian pengobatan masal ada 70 orang, itu yang mendaftar kemarin. Ini seluruh warga yang berada disekitaran Yonif 725, rangkaian tersebut tidak terlepas dari protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Haslina (49), salah satu orang tua anak mengikuti sunatan masal mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan baksos yang digelar oleh pihak Yonif 725/Woroagi.

“Sangat terbantu, utamanya seperti pengobatan gratis dab sunatan masal. Tidak perlu lagi kita ke dokter dengan mengeluarkan biaya. Kami sangat berterimah kasih sekali,” tuturnya.

Terkini