oleh

Peringati Hari Ibu, Bupati Lantik Bunda PAUD Konsel

ANDOOLO – Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 89, Pemerintah Daerah Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) juga menobatkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dalam sambutannya, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, mengajak semua kaum perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas serta kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa serta memajukan Konsel.

Selain itu, Surunuddin juga melantik Bunda PAUD Konsel yang diketuai oleh, Nurlin Surunuddin dan memiliki struktur mulai dari tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan se-Konsel.

“jumlah peserta didik di tahun 2017 ini mengalami peningkatan sebanyak 3.968 anak dibanding Tahun 2016 sebanyak 2.000 anak, tentu saja merupakan tantangan sekaligus peluang bagi kita memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka,” ujar Surunuddin, Sabtu (23/12).

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga. (Foto: Erlin)

Kemudian Surunuddin juga mengintruksikan kepada Bunda PAUD yang telah dilantik agar segera melakukan pengangkatan pengurus di wilayah kerja masing-masing. Hal itu dikarenakan keberadaan Paud sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembangkan anak secara optimal untuk generasi pelanjut bangsa yang berakhlak mulia.

Tempat yang sama, Ketua Bunda PAUD Konsel yang baru dinobatkan Hj. Nurlin Surunuddin, SH mengatakan, Bunda Paud merupakan tokoh sentral yang diperlukan di setiap wilayah mulai dari pusat hingga di Desa untuk menjadi motivator dalam pembangunan SDM sejak usia dini.

“Dan untuk memberikan kesempatan belajar bagi anak usia dini secara merata di seluruh Kab Konsel dan untuk meningkatkan silahturahim pengurus Paud Kab, Kec, Kel dan Desa serta organisasi kewanitaan yang membimbing anak-anak usia dini,” ucap Nurlin.

Nurlin berharap kepada Bunda PAUD pada setiap wilayah di Konsel serta para orang tua untuk turut aktif dan peduli terhadap PAUD, terutama menyangkut kesehatan, gizi, perlindungan, perawatan dan pengasuhan anak.

“Saya berharap kepada Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan, Desa dan para orang tua untuk ikut aktif dan mempunyai kepedulian yang besar pada PAUD, terutama yang berkenan dengan kesehatan, gizi, perlindungan, perawatan dan pengasuhan anak,” harapnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini