oleh

Pengundian Nomor Urut Cakada Konsel, RAG-SS 1, SUARA 2, EWAKO 3

Reporter : Erlin

RANOMEETO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan pencabutan nomor urut calon kepala daerah (Cakada) peserta Pilkada Konsel tahun 2020.

Pencabutan nomor urut untuk pasangan calon (Paslon) Cakada ini dilaksanakan KPU Konsel dalam rapat pleno tertutup yang digelar di Hotel Wonua Monapa, Kecamtan Ranomeeto, Kamis, 24 September 2020.

Paslon Muhamad Endang-Wahyu Ade Pratama (EWAKO), menjadi Paslon pertama yang mengambil nomor urut, disusul Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) dan paslon H.Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA).

Untuk nomor urut yang berhasil dipilih masing-masing Paslon, yakni nomor urut 1 diraih pasangan RAG-SS, nomor urut 2 pasangan SUARA dan nomor urut 3 pasangan EWAKO.

Berdasarkan pantauan MEDIAKENDARI.com di tempat kegiatan, pencabutan nomor urut ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan covid-19 secara ketat.

Dimana, agenda ini hanya diikuti Komisioner KPU, Bawaslu, perwakilan Polres Konsel, dan Paslon yang didampingi oleh masing-masing LO, tanpa disertai pendukung.

Terkini