oleh

Pemkab Konsel Usulkan 17 Ribu KK Penerima Bantuan Tunai

Reporter: Erlin / Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) bakal menerima tambahan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga (KK) selama tiga bulan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Hal itu, disampaikan bupati Konsel, H. Surinuddin Dangga, didampingi wakilnya DR. Arsalim Arifin, Sekda Konsel Sjarif Sajang, Kadis Kominfo Annas Mas’ud, Sekdis Dinsos Surdin Laulewulu, dan Kabag Protokoler dan Komunikasi pimpinan Erna. Usai mengikuti vidio confrence (Vicon) bersama Mentri Sosial (Mensos) dan para kepala daerah se indonesia di ruang rapat auditorium kantor bupati Konsel, Rabu 15 April 2020.

Pramuka

Surunuddin menjelaskan bantuan tunai tersebut, untuk masyarakat yang bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako dan program-program bantuan lainnya.

“Sehingga tidak terjadi penumpukan-penumpukan bantuan yang dapat menimbulkan kecemburuan, untuk itu dalam pendataan dan verifikasinya nanti akan dilakukan lebih teliti lagi,” ungkapnya.

Adapun kata, Surunuddin data sementara dari Dinsos Konsel yang belum tersentuh bantuan berkisar sekitar 19 ribu KK.

“Sementara rencana pemkab Konsel akan mengusulkan 17 ribu KK, mudaj-mudahan ini terealisasi, jika ini terealisasi Alhamdulilah beban kabupaten akan berkurang,” harapnya.

Selain dari bantuan Kemensos, ada juga bantuan langsung tunai yang akan digelontorkan dari anggaran dana desa. Nilainya juga sama, Rp 600 ribu per KK.

“Yang kita hindari sekarang agar tidak tumpang tindih, sehingga data tersebut betul-betul akurat, olehnya itu semua desa-desa akan diminta untuk memverifikasi data-data tersebut,” terangnya.

Terkini