Pemkab Konsel Semprot 1.200 Liter Disinfektan

Reporter: Erlin / Editor: La Ode Adnan Irham

KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan bersama Kepolisian Resort (Polres) Konsel dan Koramil 1417-04/Lainea melaksanakan penyemprotan Desinfektan massal di sejumlah rumah ibadah, perkantoran, puskesmas, sekolah, jalan, pasar dan fasilitas umum lainnya.

Tim Penyemprot didukung dengan 1 (Satu) Unit Kendaraan Water Canon milik Polres, puluhan tangki alat penyemprot (sprayer) elektrik dan manual dan 1 unit kendaraan roda empat bermuatan Tangki Air kapasitas 1.200 liter.

Selain itu, personal gabungan yang berjumlah kurang 250 personel tersebut terdiri dari aparatur Pemda, TNI, Polri, Instansi Vertikal dan Ormas membagi-bagikan 1.000 lembar masker berbahan kain ke masyarakat, hasil produksi secara mandiri BLK Konsel.

Desinfektanisasi massal dipimpin Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, didampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, dan Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto.

Penyemprotan itu dibagi tiga kelompok lokasi penyemprotan. Yakni rute Mako Polres – Kelurahan Punggaluku, dan Rute Kel Punggaluku – Kel Ambalodangge, dan Rute Kel Punggaluku – Desa Anduna

Surunuddin Dangga sebelum kegiatan, mengapresiasi seluruh pihak, karena telah bersedia bersinergi dalam mencegah dan memerangi virus corona dengan melakukan desinfektanisasi massal.

“Atas nama Pemda, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim gabungan yang hadir hari ini, untuk bersama melaksanakan penyemprotan massal, yang juga merupakan bukti bahwa Pemda bersama unsur TNI – Polri, Instansi Vertikal dan Ormas benar – benar hadir memberikan rasa aman dan peduli terhadap pencegahan dan penanggulangan wabah corona,” ujar Surunuddin dalam sambutannya pada, Selasa 31 Maret 2020.

Tentu kita berharap, sambungnya, dengan kegiatan ini dapat menekan atau meminimalisir dampak dari virus ini, sekaligus berharap dapat menghilangkan perasaan was-was dan seluruh masyarakat Konsel dapat terhindar dari virus tersebut, sehingga dapat hidup aman dan tenang.

Dikatakannya juga, selain penyemprotan, ia menginstruksikan seluruh jajaran agar membangun komunikasi dengan selalu mengimbau masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan menghindari kerumunan dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter atau perbanyak beraktifitas di rumah.

Menutup arahannya, mantan Ketua DPRD Konsel ini juga mengimbau tetap waspada, dengan segera memeriksakan kesehatan jika merasa sakit, dan melaporkan ke pihak terkait jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari luar wilayah untuk diperiksakan kondisinya.

“Tetap waspada dan siap sedia dengan kemungkinan dampak virus ini, untuk itu, kegiatan desinfektanisasi akan kita laksanakan berulang-ulang bekerjasama dengan TNI-Polri dan seluruh pihak terkait lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto menyampaikan kegembiraannya atas dilaksanakannya kegiatan massal ini, yang menunjukkan kemasyarakat bahwa kita telah melakukan operasi kemanusiaan secara sukarela, selanjutnya berharap sinergitas dengan pihak Pemda dan pihak lainnya dapat bekerjasama secara berkesinambungan.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda