oleh

Pemkab Konsel Mulai Vaksinasi Covid-19 Februari Mendatang

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan bahwa pemberian dan penyuntikan vaksin Covid-19 siap dilaksanakan pada Februari 2021 mendatang.

Kesiapan pemberian vaksin ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konsel, dr. Maharayu saat ditemui MEDIAKENDARI.COM, diruang kerjanya. Selasa, 12 Januari 2021.

Pramuka

“Vaksinnya masih ada di Provinsi, belum didrop ke Konsel,” ujar Maharayu.

Ia mengatakan untuk mendorong kesiapan dalam penyaluran dan penyuntikan vaksin nantinya, pihak Dinkes Konsel sendiri saat ini masih melakukan pelatihan vaksinasi kepada para petugas.

“Pelatihan vaksinasi itu dilakukan secara online oleh para tenaga kesehatan yang akan melakukan penyuntikan vaksin,” jelasnya.

Ia menerangkan untuk tahap pertama dalam penyaluran dan penyuntikan vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan, Pelayanan Publik dan Aparatur Negara.

“Adapun jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksin pada tahap pertama, yang telah teregistrasi dalam Aplikasi, Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK). Yakni dengan rincian, Dinas Kesehatan sebanyak 77 orang ( ASN + NON ASN) kemudian RSDU Konsel 289 Orang ( ASN+ NON ASN) , dan Puskesmas di 24 PKM sebanyak 1. 263 orang,” rincinya.

Maharayu berharap agar penyaluran vaksin covid-19 ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala.ia juga menghimbau kepada masyarakat Konsel untuk tidak takut divaksin, sebab kata dia, vaksin tersebut sudah teruji klinis oleh BPOM.

” Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin sebab, vaksin tersebut sudah di akui BPOM, ” pungkasnya.

Terkini