oleh

Pemdes Andoolo Prioritaskan BLT DD di 2021

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Pemerintah Desa (Pemdes) Andoolo kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di tahun 2021 ini memprioritaskan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Hal itu disampaikan Kades Andoolo, Zainal Silondae saat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan desa (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan Rencana Kegiatan Pemerintahan desa (RKP des) yang bertempat di balai Desa Andoolo, Kamis 07 Januari 2021.

Zainal Silondae mengatakan ada 17 jenis usulan masyarakat yang disampaikan masyarakat melalui kepala dusun antara lain bantuan langsung tunai (BLT) penanganan Covid-19.

“Kemudian lanjutan Pembangunan sarana olahraga dan pekerjaan Fisik lainnya,” jelas Zainal Silondae, Jum’at 08 Januari 2021.

Ia menjelaskan berdasarkan surat Menteri Desa untuk di tahun 2021 Penerima BLT akan diverifikasi ulang dan akan di tujukan kepada penerima yang betul betul sama sekali yang tidak mempunyai pendapatan

“Untuk itu bagi penerima di tahun 2020 akan diverifikasi ulang. Jika dia sudah ada di instansi lain ada honor, ada menerima honor itu akan digaris,” terangnya.

Ia mengakui nantinya ada tim khusus yang akan turun langsung untuk mendata ulang untuk penerima BLT sesuai kriteria.

“Sesuai aturan menteri, BLT di tahun 2021 lebih diprioritaskan dan akan berlanjut di bulan Januari sampai Desember sebesar Rp 300 ribu. Jadi semua usulan tersebut tetap mengacu pada anggaran dana desa nantinya,” bebernya.

Sementara itu, Camat Andoolo, Makmur Silondae menambahkan melalui Musrenbangdes tersebut dapat mengapresiasi masyarakat untuk memberikan usulan dan pendapat yang dapat bermanfaat bagi kita semua

” Perencanaan pembangunan desa harus betul-betul kita teliti, serta bagaimana cara memanfaatkan sehingga tujuan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya.

Terkini