oleh

Pemda Konsel Qurban 14 Ekor Sapi di Idul Adha 1441 Hijriah

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 14 ekor sapi qurban pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah atau dalam kalender Masehi, 31 Juli 2020.

Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka menjelaskan 14 ekor sapi yang akan diqurbankan pada hari raya idul adha ini merupakan sumbangan dari beberapa kepala OPD lingkup Pemda Konsel.

“Alhamdulillah pada hari raya kurban kali ini,dari total 14 ekor sapi. Pribadi pak Bupati H Surunuddin Dangga, berqurban enam ekor sapi,” ucap Hamlin, Jumat 31 Juli 2020.

Hamlin menerangkan Wakil Bupati Konsel, H Arsalim Arifin, Sekda Konsel, H Sjarif Sajang, dan Kepala Bappeda, H Ichsan masing-masing menyumbang satu ekor sapi.

“Kemudian BLUD RS Konsel dua ekor sapi,dan Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan dan BPBD juga masing-masing berkurban satu ekor sapi,” bebernya.

Terkait pendistribusiannya, Hamlin menyebut, 14 ekor sapi qurban tersebut akan dikirim ke sejumlah Kecamatan yang ada di Konsel.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Bupati berserta jajaran kepala OPD dan masyarakat sekitar menggelar sholat Idul Adha dimesjid agung Al-Imran.

Dikesempatan itu pula, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengajak seluruh jamaah untuk tetap bersabar menghadapi pandemi covid-19.

Surunuddin juga mengimbau kepada seluruh kepala seluruh masyarakat Konsel untuk bersama-sama bahu membahu menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 diera new normal ini.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Konsel untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol covid-19 seperti biasa dalam new
normal,” pintanya.

Untuk diketahui, Imam Masjid pada sholat Idul Adha kali ini dipimpin oleh Kabag Kesra,Hamlin S Ode Maka, untuk Khatib disampaikan oleh Ketua MUI Konsel, Ustadz Samsul Huda.

Terkini