oleh

Pemda Konsel Dapat Jatah Penerimaan CPNS 150 Dari 1000 Kuota yang di Usulkan

ANDOOLO – Dari 1000 kuota yang di usulkan dalam perekrutan CPNS di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di tetapkan Kementrian Pendayagunaan Aparutur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) sebanyak 150 Calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Drs.Madila M.si
Oleh Mediakendari.com di ruang kerjanya Rabu, (12/9/2019) menjelaskan, dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang dibuka secara umum nantinya mengunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Yaitu tes yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer. Jadi ujian tidak lagi memerlukan pensil 2B dan papan ujian seperti dalam sistem LJK/ konvensional,” jelasnya.

Lanjut Madila, dari kuota yang telah ditetapkan MenPAN-RB sebanyak 150 itu di prioritaskan untuk tenaga pengajar (guru) Strata satu (SI) dan tenaga kesehatan, juga tenaga honorer kategori dua (K2) sebanyak 25 orang yang masih aktif.

“Dari 150 kuota CPNS di Konsel. Untuk kuota CPNS tenaga pengajar ditetapkan sebanyak 105 Orang, itu sudah termaksud 25 orang kategori tenaga honorer K2. Dan tenaga kesehatan 45 orang mines Bidan, dengan batasan umur 35 tahun,” ungkapnya.

“Untuk tenaga honorer K2 pengangkatannya tetap mengikuti tes CAT,” tuturnya.

Madila menambahkan, untuk tenaga kesahatan dan guru, nantinya yang telah lulus dari tes akan ditetapkan di masing-masing sekolah yang masih kekurangan tenaga pengajar.(a)


Reporter: Erlin

Terkini