oleh

Pembukaan HPS, Pemprov Sultra Siapkan Tenda Untuk 5000 Tamu

Reporter: Erlin
Editor: Kang Upi

ANGATA – Pemerintah Sulawesi Tenggara menyiapkan tenda dengan kapasitas untuk 5000 tamu yang diundang untuk menghadiri pembukaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Desa Puudambu Kecamatan Anggata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu, (2/11/2019).

“Tenda utama pembukaan HPS ke-39, dipersiapkan untuk sekitar 5 ribu orang, baik dari jajaran pemerintah pusat, pemerintah provinsi, daerah dan peserta HPS dari elemen masyarakat diantaranya komunitas tani, juga diplomatik tour,” kata Kadis Kominfo Provinsi Sultra, Saifullah.

BACA JUGA: Gubernur Sultra Bersama Menteri Pertanian Panen Kakao di Desa Puudambu

Pembukaan HPS, kata Saifullah, direncanakan pukul 10.50 Wita, yang dilanjutkan dengan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan kepada para petani. Setelah para undangan akan berangkat ke Kota Kendari.

“Usai kegiatan pembukaan HPS, akan dilanjutkan penyerahan bantuan BPJS Ketenagakerjaan, selanjutnya para tamu akan di arahakan ke Pameran Industri Pertanian di Eks MTQ,” paparnya.

Berdasarkan pantauan MEDIAKENDARI.com di lokasi pusat acara HPS ke-39 di Desa Puudambu, terlihat ribuan orang yang berduyun-duyun mendatangi lokasi pembukaan HPS dengan berjalan kaki dari area parkir ke tenda utama. (B)

Terkini