oleh

Pawai Karnaval Meriahkan Peringatan HUT RI di Kecamatan Andoolo

ANDOOLO – Meriahkan HUT RI ke 73 Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Andoolo, Kabupaten Konsel gelar pawai karnaval dan pekan olahraga tingkat kecamatan yang di ikuti oleh 8 desa, 2 kelurahan dan para murid PAUD, SD, SMP dan SMA se- Kacamatan Andoolo di lapangan Andoolo Senin, (13/8/2018).

Acara itu dibuka langsung Wakil Bupati Konawe Selatan Arsalim Arifin, didampingi Sekda konsel Syarif sajang, Camat Andoolo Omar kaemudin Haris, Kapolsek Andoolo Iptu Hariyanto dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah konsel (DPRD) Konsel daerah pemilihan satu (dapil I).

Arsalim Arifin dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan gelaran karnval yang di adakan Pemerintah Kecamatan Andoolo dengan tema ‘pejuang 45’.

“Baru pertama kali saya menyaksikan kegiatan seperti ini di Konsel, begitu kreatif para peserta karnaval meskipun terlihat sederhana, acara ini bisa terlaksana dengan baik dan sangat seru,” ucap Arsalim.

Arsalim menjelaskan, tentunya dengan semangat 45 perayaan 17 Agustus dan gelaran pekan olahraga tingkat Kecamatan Andoolo dapat menmbuhkan jiwa sportifitas dalam bertanding yang jujur dengan semangat olahraga yang fairplay.

Sementara itu Camat Andoolo Omar Kaemudin Haris menjelaskan, dengan mengambil tema ‘Pejuang 45’ dirinya berharap dapat memberi inspirasi dan motivasi masyarakat Andoolo.

“Bahwa untuk mengingat betapa beratnya perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan bangsa untuk merebut kemerdekaan dimasa lalu, para pahlawan kita harus hormati dan kenang, dengan cara inilah kita bisa mengenang mereka, demi terwujudnya kesejahteraan,” ucap Omar ke Mediakendari.com (13/8).

“Ini bisa menjadi pengetahuan bagi generasi muda tentang sejarah dalam mempertahankan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan,” ujar Omar penuh semangat.(b)


Reporter : Erlin

Terkini