oleh

Partai Golkar Target 12 Kursi di DPRD Konsel

ANDOOLO – Partai Golongan Karya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara menargetkan 12 kursi untuk menduduki DPRD Konsel pada perhelatan Pilcaleg 2019.

Ketua DPC Partai Golkar Irham kalenggo saat di wawancarai usai kegiatan rapat paripurna menjelaskan kepada awak media, bahwa partainya telah mendaftarkan calegnya ke KPUD pada Senin kemarin, (16/7).

“Alhamdulillah berkas kami di periksa hanya memakan waktu kurang lebih 5 menit pihak KPU memastikan semua berkas selesai di verifikasi dan dianggap tak ada kendala, berkas lengkap dan memenuhi syarat,” Ujar Irham.

Lanjutnya, untuk bakal calon legislatif (Bacaleg) yang sudah di daftarkan itu jumlahnya 35 orang (100%), sesuai jumlah kursi ditiap Dapil.

“Misalnya dapil satu 9 kursi berarti 9 orang dan dapil dua tiga 10 kursi 10 orang juga dan kuota keterwakilan gander untuk keseluruhan 30%,” jelasnya.

Irham berharap target 12 kursi dengan hitungan hitungan bahwa setiap dapilnya akan menambah kuota masing masing satu kursi.

“Makanya dalam seleksi calon kemarin kami betul selektif dalam menentukan calon dengan berbagai macam syarat dan pertimbangan dan melihat elektabilitas masing masing calon,” tutup Irham.


Reporter : Erlin
Editor : Hendriansyah

Terkini