oleh

Nasdem Usung Petahana di Pilkada Konsel

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

ANDOOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Konawe Selatan (Konsel) nyatakan sikap sebagai partai pengusung petahana Surunuddin Dangga, di Pilkada Konsel September 2020 mendatang.

Ketua DPD Nasdem Konsel, Tasman Lamuse dengan tegas mengatakan partai besutan Surya Paloh itu telah menyatakan sikap untuk mengusung Bupati Konsel, Surunuddin Dangga di kontestasi Pilkada.

“Kami tinggal menunggu rekomendasi dari DPP, Insya Allah bulan ini rekomendasinya keluar,” ungkap Tasman, Selasa 11 Februari 2020.

Kemudian kata Tasman, Partai Nasdem dengan komitmennya siap untuk memenangkan Surunuddin nantinya.

“Nasdem sudah komitmen untuk memenangkan Surunuddin Dangga,” optimisnya.

Sementara untuk bakal calon wakil, Tasman menerangkan, ada beberapa nama menjadi nominasi yang telah mendaftar ke Nasdem, seperti Samsu, Beangga, Wahyu Ade Pratama dan Bahasmi.

Namun hal itu jelas Tasman, penetuan wakil semua akan kembali kepada sipenunggang partai, dalam hal ini Surunuddin Dangga sebagai bakal calon bupati yang diusung partai.

“Adapun untuk menentukan calon wakil, semua kewenagan kami serahkan kepada Surunudin Dangga, untuk menentukannya,” terang Tasman.

Katanya, setelah ada pilihan, partai tetap akan merekomendasikan siapa yang layak untuk mendampingi Surunuddin sebagai wakil.

“Kami berikan kewenangan kepada Surunuddin untuk mengusulkan dua nama yang mana nantinya DPD Nasdem akan merekomendasi salah satu nama tersebut,” paparnya.

Terkini