oleh

MTQ Butur: Pemda Konsel Janjikan Reward, Peserta yang Berprestasi

RANOMEETO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, didampingi Wakil Bupati, Arsalim Arifin, melakukan pelepasan Kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton Utara (Butur) pada pekan ini, bertempat di Aula Pertemuan Kecamatan Ranomeeto, pada Jumat (16/3/2018).

61 orang peserta tersebut akan mengikuti berbagi cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ tersebut, mulai dari Cabang Tilawah meliputi golongan Tartil remaja, kanak-kanak, dewasa, remaja Qiraat putra putri, Qiraat mujawwad Putra, Dewasa Qiraat Mirotthal Putra, Remaja Qiraat Murothal Putra dan Putri.

Selain itu terdapat pula Cabang Hifsil Qur’an meliputi golongan Hifzil 1 dan 5 Juz Tilawah Putra Putri, Hifzil 10 juz, 20 juz Putra dan Putri, Cabang Tafsir Al-Qur’an golongan Bahasa Inggris Putra, Cabang Fahmil Al-Qur’an Putra Putri, Cabang Syarhil Al-Qur’an Putra Putri, Cabang Khat Al-Qur’an meliputi golongan naskah, hiasan Mushaf, dekorasi dan kontemporer putra putri, Cabang Musabaqah Maqalah Al-Qur’an putra putri, Cabang Qasidah Rabbana meliputi Bintang Vokalis dewasa putri, remaja putra putri, anak-anak putra dan Qasidah Rabbana klasik dewasa putri.

Pelepasan Kafilah yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Zaimi, dan usai menyerahkan Pataka kepada salah satu peserta lomba.

Surunuddin Dangga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kesediaan para kafilah untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan tersebut.

“Pesan saya agar seluruh Tim selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan selama di tempat kegiatan dengan tetap saling berkoordinasi antar sesama kontingen terutama para panitia terkait, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan untuk kelancaran segala sesuatu dalam mengikuti setiap cabang lomba,” pesannya terhadap para kontingen.

Ia juga mengharapkan, para kontingen dapat mengikuti lomba secara serius, dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya agar bisa meraih juara yang dapat mengharumkan nama Konsel di level tersebut.

“Pemda tidak akan lupa dengan usaha saudara dan saya berjanji jika dapat meraih penghargaan, akan dihargai dengan diberikan Reward yang sepadan, jadi selamat bertanding semoga mampu memberikan prestasi terbaik sehingga nama Konsel bisa lebih dikenal,” tegasnya.

“Dan kita juga berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan semangat mengamalkan ayat suci Al-Qur’an dan meningkatkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini