oleh

Motor Seorang ASN Konsel Hilang Diparkiran Stadion Lababa Silondae

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Seorang aparatur sipil negara di bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Nardin (37) bingung bukan kepalang. Sepeda motor miliknya raib digasak maling hanya dalam waktu sekitar 1,5 jam diparkir di Stadion Lababa Silondae,Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo, Sabtu 18 Juli 2020.

Peristiwa itu terjadi ketika Nardin bersama rekan setimnya bermain bola menjamu salah satu tamu dari kecamatan Angata.

Usai bermain bola, kata Nardin, kemudian ia berkemas untuk pulang. Tiba-tiba ia terkejut melihat motornya sudah tidak ada diparkiran stadion. Rekannya pun membantu mencari disekitaran stadion namun tidak ditemukan.

“Memang tadi sebelum, masuk stadion, diluar agak rame, sebab banyak anak-anak motor sedang latihan balapan,dan juga penonton,” jelasnya

Tidak hanya itu, sambung Nardin, didalam jok motornya terdapat dompet berisi uang tunai sekitar Rp 130 ribu, NPWP, KTP, SIM dan STNK.

“Baru didalam Jok ada saya punya dompet, SIM,NPWP, KTP dan STNKnya itu motor,” kesalnya.

Atas kejadian itu, Nardin kemudian melaporkan peristiwa kehilangan tersebut di Polsek Andoolo.Dan telah diterima aduannya dengan NOMOR POL:STLP/17/VII/2020/SEK ADL.

Sementara itu, Kapolsek Andoolo, Ipda SJ Siboro mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. “Ia kami sudah terima laporannya,melalui anggota piket,” ungkapnya.

Siboro menjelaskan sejak bulan Juli ini Polsek Andoolo telah menerima dua laporan kehilangan kendaraan roda dua, dan lokasi kehilangannya tak jauh dari TKP yang sebelumnya.

“Kemarin tanggal 17 Juli 2020, kami juga menerima laporan kehilangan di Gedung Olahraga (GOR) Andoolo, dan sekarang kami terima lagi laporan kehilangan di Stadion yang jaraknya tau jauh dari GOR,” bebernya.

Saat ini, kata Siboro, pihaknya masih melakukan pelacakan,dengan melakukan kordinasi dengan jajaran kepolisian.

Siboro menghimbau ke warga untuk selalu memarkirkan kendaraan ditempat yang diparkiran paling aman, dan tidak lupa selalu mencabut kunci kontak.

“Dengan maraknya laporan kehilangan kendaraan Roda dua saya himbau kepada masyarakat untuk saling mencegah, agar tidak terjadi kehilangan,” pungkasnya.

Terkini