oleh

Momen Hari Pahlawan, Warga Konsel Diminta Turut Berjuang Melawan Pandemi

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Memperingati hari pahlawan, Asisten I Pemerintah Daerah Konawe Selatan (Konsel) Sahrin Saudale meminta warga di daerah tersebut meneruskan perjuangan para pahlawan.

Hal itu dikatakan Sahrin Saudale, saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Julia P Batubara dalam upacara peringatan hari pahlawan di Halaman Kantor Bupati, Selasa 10 November 2020.

“Bukan mengangkat senjata tapi berjuang melawan permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, faham radikal termasuk berjuang melawan pandemi covid-19,” kata Sahrin Saudale.

Asisten I Pemda Konsel bidang pemerintahan dan Kesra ini juga menyampaikan, agar semangat kepahlawanan dijadikan penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan.

“Mari tunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” tegasnya.

Upacara ini sendiri digelar dengan peserta terbatas dan sesuai protokol pencegahan covid-19. Bertindak sebagai komandan upacara yakni Danramil 15/Landono, Kapten Inf Alexander.

Menyemarakan upacara ini, turut dibacakan pesan dan motivasi perjuangan dari bapak pendiri bangsa atau founding fathers Indonesia, pahlawan nasional dari Ir Soekarno. /C

Terkini