oleh

Meriahkan HUT RI ke 73, Kecamatan Buke Gelar Karnaval dan Expo

BUKE – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73, Pemerintah Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara karnaval expo, turnamen sepak bola dan kegiatan pramuka yang diikuti oleh 16 desa se-Buke, yang mulai dilaksanakan pada Minggu (12/8/2018) hingga pada puncak perayaan HUT RI 17 Agustus 2018 nanti.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST,MM, dampingi oleh Camat Buke, Riswan Mangidi,ST, Kabag Humas Hermawan S.Sos, Kapolsek Andoolo Iptu Hariyanto dan para Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Surunuddin mengajak semua masyarakat Kecamatan Buke untuk selalu bersinergi dalam meningkatkan pembangunan desa melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan di bidang kesehatan.

“Semoga kegiatan ini tidak digelar sekali saja tetapi diadakan setiap tahunnya, untuk percepatan pembangunan. Tentunya ini sesuai dengan tagline konsel sebagai Desa Maju Konsel Hebat,” ungkapnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kecamatan Buke yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan karnaval dan expo ini,” ucap Surunudin.

Surunudin berharap dengan diadakannya karnaval  dan expo, dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan.

“Semoga dengan karnaval, expo dan pekan olah raga tingkat kecamatan persaudaraan dan silaturahmi semakin terjalin erat hubungan persaudaraan antar sesama, tanpa ada perbedaan di antara suku, ras dan agama,” imbuhnya.

Usai membuka kegiatan, Surunudin beserta rombongan langsung mengunjungi stand expo, untuk melihat uniknya aneka karya kerajinan tangan, potensi dan kreatifitas dari masing-masing desa.

Sementara itu Camat Buke Riswan Mangidi ST mengungkapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, kepala desa dan staf kecamatan atas pasrtisipasinya dalam menyukseskan karnaval dan expo yang pertama kali dilaksanakan semejak Kecamatan Buke terbentuk.

“Walupun terlihat sederhana, tapi saya sangat terharu melihat besarnya antusias, semangat dan kekompakan masing-masing desa,” cetusnya.

Meskipun demikian, Riswan juga merasa kecewa kepada tiga perusahaan di Kecamatan Buke yang telah diundang dan disiapkan stand, namun tidak ikut berpartisipasi.

“Saya sangat kecewa kepada ketiga perusahaan ini, padahal pemerintah kecamatan berharap ketiga perusahaan ini dapat berpartisipasi di expo yang pertama kali digalar di Buke ini,” bebernya.

Tiga perusahaan yang disebut Riswan yaitu Bank Sultra, BRI dan PT Cipta Agung Manis (CAM). Dirinya berharap dengan kegiatan tersebut dapat lebih menumbuhkan rasa toleransi, kekompakan antara masyarakat dalam meningkatkan pembangunan.(a)


Reporter : Erlin

Terkini