oleh

Melalui Siklus Sektor, Puskesmas Palangga Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

PALANGGA – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar siklus sektor yang bertujuan untuk terus meningkatkan sosialisasi program kesehatan masyarakat, salah satunya imunisasi, Kamis (31/5/2018).

Amrin S,Kep Kepala Puskesmas Palangga, mengungkapkan 30/5/2018  telah melakukan sosialisasi program kesehatan masyrakat, antara lain membahasa tentang imunisasi kepada bayi dan balita.

“Kita sudah melakukan sosialisasi program kesehatan masyarakat tentang imunisasi, bagaiamana meningkatkan kemauan imunisasi dari masyarakat, agar anak anak balita kita atau bayi, umur 0-11 bulan sudah mendapatkan imunisasi dasar angka”, ungkap Amrin.

Amrin juga menjelaskan bahwa, jenis imunisasinya antara lain Bacille Calmette Guerin (BCG) yaitu untuk mencegah penyakit TBC, imunisasi DPT untuk tetanus dan influenza dan terakhir imunisasi campak untuk usia 9 bulan.

“Untuk imunisasi BCG sebanyak 1 kali, DPT 3 kali, dan polio 4 kali untuk 0-11 bulan. Kami memberi gambaran kepada peserta sosialisasi, anak itu dalam imunisasi harus lengkap tidak boleh bolong bolong, agar anak bayi kita sehat”, kata kapus Palangga.

Amrin juga mengungkapkan selain imunisasi, dalam sosialisasi turut menyinggung 1000 hari pertama kehidupan untuk generasi hidup kedepan, untuk para ibu hamil harus diperiksa rutin agar bayi lahir dengan sehat.

“Saya berharap cakupan program kita meningkat dengan cakupan program meningkat, masyarakat dan anak anak kita bisa hidup sehat, karena ditingkat desa kami terus lakukan kordinasi.Kedepan akan ada sosisialisasi tingkat desa,” tutup Amrin.


Reporter: Erlin
Editor: Hendriansyah

Terkini