oleh

Manfaatkan Hari Libur, Organisasi Pemuda ini Gelar Baksos di Konsel

TINANGGEA – Manfaatkan hari libur, Taman Mahasiswa Pemuda Tolaki (TAMALAKI) Sulawesi Tenggara (SULTRA) dan Pemuda Desa Roraya gelar Bakti Sosial (BAKSOS) di seputaran Kecamatan Tinaggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (04/02/2018).[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Agenda Baksos ini dengan membagikan beras dan gula kepada para janda dan Lansia (Lanjut Usia). Ada sebanyak 250 bingkisan plastik berisi beras dan gula pasir dengan komposisi masing masing beras tiga liter dan gula pasir dua liter yang siap dibagikan ke masyarakat Desa Roraya dan sekitarnya, tentunya untuk yang dianggap berhak menerima bantuan tersebut.

Ketua TAMALAKI, Alfian Annas menjelaskan, tujuan kegiatan Baksos tersebut untuk mempererat hubungan antara sesama manusia. Selain itu juga memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi dan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Roraya tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan kehidupan bersosial.

Lanjut Alfian, ini juga sembari mengaplikasikan wawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.

“Jangan melihat harga besar kecilnya atau banyak sedikitnya yang kami berikan, tapi ini adalah bukti bentuk kepedulian kami terhadap pihak sosial masyarakat,” ungkap Alfian.

Taman Mahasiswa Pemuda Tolaki (TAMALAKI) Sulawesi Tenggara (SULTRA) dan Pemuda Desa Roraya saat melakukan kegiatan bakti sosial. (Foto: Erlin)

Tambahnya, Baksos ini terutama diperuntukkan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan atau yang berhak untuk menerimanya. Selain itu, pihaknya juga menjelaskan Baksos tersebut telah beberapa kali dilakukannya.

“Kegiatan bakti Baksos ini sudah yang kesekian kalinya kami (TAMALAKI, red) lakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Desa Roraya, Arlin Annas menambahkan, adapun asal dari sumber dana yang didapatkan atas kegiatan amal ini, yaitu dari swadaya pemuda TAMALAKI dan Pemuda Desa Roraya.

“Uang yang terkumpul tersebut dari hasil patungan teman-teman pemuda TAMALAKI dan pemuda Desa Roraya,” urainya.

Reporter: Erlin
Editor: Jubirman

Terkini