oleh

LPPSB Konsel Gelar Dialog Publik Kepahlawanan Bersama Anggota DPD RI

Reporter : Supriyadin tungga

KONAWE SELATAN – Lingkar Pemuda Peduli Sosial dan Budaya (LPPSB) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar dialog publik refleksi hari pahlawan bersama anggota DPD RI Daerah Pilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Dewa Putu Ardika Saputra di Warkop Ranomeeto, Rabu 11 November 2020.

Ketua LPPSB Konsel, Helvin mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memperingati momen hari pahlawan 10 November 2020.

Menurutnya, pemuda memiliki peran penting dalam menciptakan idealis kebangsaan damai serta mengembangkan minat dan bakat sehingga membantu menjaga budaya leluhur.

“Untuk itu, LPPSB berkomitmen untuk selalu Membantu menggali potensi pengembangan minat dan bakat bagi para pemuda peduli dan sosial budaya Konawe Selatan dalam menjaga budaya seni Nusantara,” ungkap Helvin.

Selain dialog refleksi hari pahlawan kegiatan ini juga di barengi degan diskusi pengembangan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

Sementara itu, anggota DPD RI Dapil Sultra, Dewa Putu Ardika Saputra menambahkan tujuan dan perlunya kita membahas SDA/SDM Konsel karena banyaknya potensi kekayaan alam di Sultra, salah satunya di Konsel.

“Kita tekadkan untuk terus mengawal dan juga manusianya kita memberikan terus pelatihan sehingga keduanya saling bersinergi,” tutupnya.

Untuk diketahui, giat tersebut turut dihadiri Kapolres Konsel, serta beberapa lembaga kemahasiswaan dari beberapa perguruan tinggi di Sultra. (3).

Terkini