oleh

KUFC Konsel Serahkan Batuan ke Korem 143 HO Untuk Korban Gempa di Sulteng

ANDOOLO – Setelah melakukan penggalangan dana selama lima hari untuk membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi tengah (Sulteng), akhirnya Tim club konsel utama football club (KUFC) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan tersebut ke kantor Komando Resort Militer (Korem) 143 Halu Oleo (HO) Senin (8/10/2018), dan selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan kepada warga yang tertimpah musibah di Sulteng.

Presiden KUFC Asmun Praswara Mangidi mengatakan, penggalangan bantuan untuk korban bencana telah berhasil dilakukan, selama lima hari menggalang bantuan, pihaknya berhasil mengumpulkan bantuan berupa pakaian bekas yang masih layak pakai sebanyak lima belas karung, serta bantuan lainnya.

“Pakain bekas yang berhasil kita kumpulkan itu berasal dari sumbangan masyarakat di sekitar Desa Andoolo dan Kelurahan Alangga, “terangnya.

Selain bantuan baju bekas, kata Asmun, pihaknya juga berhasil mengumpulkan dana yang jumlahnya tidak terlalu banyak, dan dana tersebut telah digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya.

“Selain baju yang kita kirimkan ada juga sembako diantaranya Mie Instan sebanyak lima dos, makanan ringan, beras 50 Kg dan air mineral sepuluh dos,”jelasnya.

Tidak hanya sembako, lanjutnya, sisa dana yang dikumpulkan juga digunakan untuk membeli peralatan kebutuhan balita, dan wanita, seperti pampers atau Popok bayi sebanyak 60 bungkus, minyak telon 2 lusin, dan pembalut wanita.

“Awalnya bantuan ini akan diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel, tapi setelah kami kordinasi pihak BPBD tidak mengadakan penggalangan bantuan. Sehingga kami serahkan bantuan ini ke Korem 143 HO di Kota kendari,” tutupnya.(b)


Reporter:Erlin


Terkini