KUA Ranomeeto Gandeng Anawonua Group Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan ke Masjid

Redaksi

KENDARI – Kantor Urusan Agama  (KUA) Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan yang dilakukan penyuluh agama Islam bersama jajaran KUA Ranomeeto difokuskan pada masjid, Kantor KUA, rumah warga, PAUD Baitul Qur’an. Juga dilakukan pembagian masker untuk warga.

Kepala KUA Ranomeeto, Irwan menjelaskan, penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 sesuai imbauan Kepala Kemenag Konsel.

“Penyuluh harus memberi contoh teladan tak hanya dalam hal moralitas dan spiritualitas tetapi juga bagaimana seharusnya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Irwan.

Penyemprotan juga dilakukan atas dukungan sejumlah relawan Ana Wonua Grup, yang turut menyiapkan cairan disinfektan, brosur serta masker untuk dibagikan ke masyarakat.

Sementara itu, Direktur Ana Wonua Grup, Rusmin Abdul Gani (RAG) mengucapkan terimakasih atas dukungan penyuluh agama untuk melakukan pencegahan Covid-19.

“Terima kasih atas dukungan penyuluh agama, semoga kerjassama ini terus berlanjut dan berkembang di kecamatan lainnya bukan saja program pembagian 100 ribu masker tetapi juga program positif lainnya,” kata Rusmin.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda