oleh

KPUD Konsel Bakal Rekrut PPK di Tiga Kecamatan Ini

ANDOOLO – KPUD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tiga kecamatan baru, untuk ditugaskan pada penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Tiga kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Andoolo Barat, Kolono Timur, serta Kecamatan Sabulakoa.

Ketua KPUD Konsel, Herman mengatakan, pihaknya telah melakukan konsultasi ke KPU RI dan hasilnya telah disetujui untuk melakukan perekrutan di masing-masing kecamatan hasil pemekaran.

BACA JUGA: DKPP Gelar Sidang atas Dugaan Pelanggaran Etik KPU Konsel

“Anggaran sudah direvisi, makanya sudah di izinkan kita merekrut. Kemarin-kemarin kan belum ada, makanya isu tentang perekrutan ini saya lihat terus dipertanyakan oleh sebagian masyarakat di tiga kecamatan baru ini,” kata Herman saat ditemui di Andoolo, Sabtu (5/5/2019).

Saat ini pihak KPUD Konsel masih menunggu surat balasan dari KPU Pusat, pasalnya Sekretariat KPUD Konsel telah melayangkan surat tersebut melalui KPU Provinsi guna meminta dasar hukum perekrutan petugas badan Ad Hock di tiga kecamatan tersebut.

“Kita masih menunggu, mudah-mudahan hari Senin sudah ada balasan, kalau sudah kita terima pekan depan, secepatnya kita buka perekrutanya,” ungkapnya.

Herman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak mendaftar menjadi penyelenggara di tiga kecamatan tersebut, untuk tidak mengandalkan calo dalam proses perekrutan PPK kali ini.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini