oleh

KPU Konsel Mulai Salurkan Logistik Pilkada 2020

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) secara serentak 2020 pada 9 Desember, KPU Konsel mulai menyalurkan kebutuhan logistik.

Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan pihaknya sudah mulai menyalurkan logistik kebutuhan ke 25 kecamatan di wilayah Konsel.

“Sekarang ini sedang dalam proses pendistribusian logistik ke tingkat kecamatan,” kata Aliudin saat dihubungi MEDIAKENDARI.COM, Minggu 6 Desember 2020.

Ia menyebut, logistik yang didistribusi berupa surat suara, bilik, kotak suara, dan kelengkapan protokol kesehatan (Prokes) berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang akan disediakan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“APD yang dimaksud berupa masker, ember, pelindung wajah, sarung tangan, tempat cuci tangan, tempat pembuangan limbah medis, cairan disinfektan, tisu hingga alat penyemprotnya dan juga termasuk baju hazmat tiap TPS ada satu,” bebernya.

Untuk memastikan logistik itu lengkap, kata Aliudin, pihak KPU terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dan pencocokan saat dimasukan dikotak sebelum ditutup dan disalurkan dimasing-masing TPS.

“Dua hari kita lakukan pengepakan dengan sangat hati-hati sekali. Harapan kami tidak ada yang keliru karena kali ini ada hal baru, contohnya seperti ada daftar hadir sesuai DPT itu sudah diisi Memang tinggal ditandatangani orangnya kalau datang mencoblos, itu yang kita jaga jangan sampai tertukar,” terangnya.

Aliudin mengaku saat pendistribusian logistik Pilkada pihaknya dikawal oleh aparat Polri bersama Bawaslu untuk memastikan keamanan logistik. Ia berharap distribusi logistik bisa selesai sebelum batas waktu ysng ditentukan serta berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Walaupun cuaca hujan agak sedikit mengganggu, sejauh ini kendala itu tidak begitu signifikan. Kami berharap semua sudah selesai sebelum waktunya, walaupun batas ketentuannya sampai tanggal 8 Desember 2020,” tandasnya.

Terkini