oleh

KPU Konsel Launching Mobil Halo Pemilu

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) melaunching Mobil Halo Pemilu di Halaman Kantor KPU Konsel, Jumat 28 Agustus 2020.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas, Seni Marlina menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya dari KPU Konsel sebagai salah satu inovasi baru, menjelang Pilbup Konsel Tahun 2020 ini. Hal itu untuk meningkatkan partisipasi pemilih jelang Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Salah satunya dengan mengadakan Mobil Halo Pemilu yang akan digunakan sebagai sarana operasional sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, alasan di launchingnya Mobil Halo Pemilu karena tidak semua masyarakat bisa mengakses informasi tentang tahapan Pilkada yang diselenggarakan dimasa pandemi Covid-19.

“Dengan ini, kami akan menggunakan Mobil Halo Pemilu sebagai media publikasi. Jadi kami akan hadir dibeberapa tempat kumpul masyarakat. Seperti, pasar dan sekolah-sekolah,” ujarnya.

Ia menilai pihaknya optimis kehadiran Mobil Halo Pemilu akan meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Pemilu, terutama saat Pilkada nanti.

Kata dia, langkah ini juga sebagai perwujudan komitmen KPU Konsel untuk memperluas informasi-informasi dan pengetahuan terkait tahapan-tahapan Pilkada.

“Kami juga percaya, dengan inovasi ini bisa merealisasi tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilkada Konsel Tahun 2020, yang diharapkan mencapai 77.5 persen,” tandasnya.

Terkini