KPU Konsel Gelar Tes Tertulis untuk Ratusan Calon PPK

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

LAEYA – Peserta seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari seluruh kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya, pada Kamis 30 Januari 2020.

Ketua KPU Konsel, Aliudin menjelaskan, hasil dari tes tertulis akan diumumkan pada 3-5 Februari 2020. Di mana jumlahnya akan mengerucut hingga 10 orang per kecamatan yang selanjutnya berhak mengikuti sesi wawancara pada 8-10 Februari 2020.

“Setiap kecamatan akan kita ambil 10 orang. Dari 10 orang itu, kita lakukan wawancara lagi,” terang Aliudin.

Lanjut Aliudin, sesuai PKPU Nomor 13 Tahun 2017 yang selanjutnya, sesuai tahapan dilakukan pemeriksaan hasil seleksi bagi para calon PPK.

“Dalam rekruitmen calon PPK ini juga terdapat masa tanggapan masyarakat sejak 28 Januari hingga 5 Februari 2020,” jelas Aliudin.

Berdasarkan data KPU Kabupaten Konsel, jumlah pendaftar calon PPK yang tercatat sebagai peserta seleksi tertulis berjumlah 400 orang. Namun yang melakukan seleksi tertulis hanya berjumlah 381 orang.

“Artinya tercatat 19 orang yang tidak mengikuti seleksi tertulis bagi para pelamar badan Ad Hoc dari beberapa kecamatan,” paparnya.

Pasca pelaksanaan seleksi tertulis, KPU Konsel bersama lembaga pemantau Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi), Bawaslu dan Polres Konsel melakukan pemusnahan soal-soal seleksi.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda