oleh

Konsel Catat Tujuh Kasus Baru, Total Kasus Jadi 33

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Kondisi Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) belum membaik. Malah catatan kurva kasus pasien positif Covid-19 terus naik.

Hari ini, Sabtu 19 September 2020 tepat pukul 17.00 Waktu Konsel, sesuai rilis dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (GTPPC-Sultra) dr. La Ode Rabiul Awal menyebutkan di Konsel terjadi pertambahan 7 kasus baru sehingga total ada 33 pasien warga Konsel yang harus menjalani perawatan akibat penyakit yang menyerang sistem imun dan pernafasan itu.

Data lebih rinci yang diperoleh dari GTPPC Konsel menyebutkan bahwa dari tujuh kasus positif Covid-19 baru, lima warga diantaranya warga Kecamatan Laeya dan dua orang lainnya berdomisili di Kecamatan Tinanggea. Dengan fakta baru tersebut Kecamatan Laeya kini mencatat 12 orang warganya jadi pasien positif Covid-19 dan menjadi Zona Merah paling banyak pasien positif Covid-19.

Juru bicara GTPPC Konsel, Drs. Annas Mas’ud mengatakan dengan jumlah angka positif yang semakin mengkhawatirkan itu, pihaknya menghimbau dan mengharapkan kesadaran semua warga Konsel untuk terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

” Semoga ini menjadi catatan penting dan jadi alarm siaga kita bersama agar bisa terhindar dari virus Corona,” pintanya.

Kadis Kominfo Konsel itu menambahkan kendati virus Corona terus menyerang dan jadi momok menakutkan bagi warga Konsel, namun hal tersebut bukanlah sebuah hasil akhir. Menjinakkkan penyakit yang awalnya mewabah di Wuhan Cina itu bukanlah hal yang mustahil.

Jika cepat dan tepat dalam mendapatkan pengobatan dan perawatan yang intensif maka penyakit Covid-19 dapat disembuhkan. Seperti data GTPPC Konsel yang merilis perkembangan kasus pasien sembuh Covid-19 Konsel sejak kasus pertama beberapa bulan lalu hingga pertengahan September yang telah mencapai 31 kasus pasien sembuh.

Terkini